Jumat, 01 November 2013

Misa Arwah Orang Beriman di Pondok Ranggon

DELAPAN-Bertempat di TPU Pondok Ranggon, diperingati Hari Arwah Orang Beriman dengan diadakan Misa Khusus. Misa yang diadakan oleh Paroki St. Thomas Kelapa Dua Depok dan dipimpin oleh Rm. Robertus Eeng ini, diikuti oleh umat yang berasal dari berbagai paroki.
Jumlah umat yang hadir diperkirakan lebih dari 300 orang.Kursi yang disediakan oleh panitia tentu saja tidak mencukupi. Alhasil banyak umat menggunakan tikar atau kertas koran sebagai alas duduk. Bahkan tidak sedikit yang terpaksa berdiri. Saya pun duduk ditikar yang sudah disediakan panitia.

Saya dan keluarga, menyempatkan diri hadir mengikuti misa di sana, dan memang banyak juga sesama umat Paroki Cilangkap yang hadir. Saya dan keluarga bertemu dengan Ibu Susilo, Noel, Ibu Simon, Novi. Dan dari beberapa lingkungan dan wilayah lain yang saya kenal baik. 
Foto yang anda lihat ini sebenarnya masih dalam posisi awal. Ternyata setelah saya posting, masih banyak frame foto, bunga dan air yang bertambah. Bisa 2x Lipat sih sebenarnya. Dan rata-rata yang dibawa adalah Foto dan air yang akan disiramkan di pusara anggota keluarga yang sudah meninggal. Kalau melihat foto yang terpampang, melihat para almarhum dan almarhumah, dengan berbagai gaya, sepertinya masih merasakan mereka masih ada. Tidak sedikit umat yang hadir masih menampakkan muka kesedihan.
So, kenapa disebut sebagai Misa Arwah Orang Beriman, menurut Romo yang memimpin misa, semua orang yang dipanggil adalah memang orang yang beriman, tetapi, bukan berarti kita yang masih mengelana di dunia bukan orang beriman lho. Yang jelas, Allah Bapa memanggil mereka pulang ke dalam surga karena Allah Bapa sangat sayang dengan mereka dan akan diberikan kehidupan kekal dan kebahagiaan kekal.(@erikbw88-Sesilia)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar