Minggu, 04 Februari 2018

Pendopo Maria Paroki Cilangkap

Paroki Cilangkap, selain mempunyai bangunan Gereja yang cukup baik, juga memiliki sebuah sarana ibadah yang bisa menjadi alternatif. Jika umat atau peziarah ingin berdoa secara hening, bisa melakukan devosi kepada Bunda Maria di tempat yang disebut Pendopo Maria. Bukan Gua Maria, tetapi sebuah Pendopo sederhana..



Kenapa menggunakan pendopo dan tidak Gua Maria..?? Sampai saat ini, reporter kami belum mendapat info A1. Tetapi baik adanya jika kita tidak mempermasalahkan hal itu. Yang kita ingin ajak adalah bagaimana umat bisa berdoa dengan baik, berbicara dengan baik dengan aharapan semua doanya bisa terkabul. Tentu dibutuhkan sarana atau fasilitas yang bisa membantu hal tersebut.
Maka sejak 1 bulan yang lalu, beberapa umat secara bersama-sama mengadakan devosi kepada Maria di pendopo yang terletak dibagian belakang ini. Cukup sederhana. Hanya Rosario saja. Dimulai pada pk. 20.00 dan berakhir pukul 21.00
Jika ada yang ingin masih mengadakan Devosi, masih dipersilahkan dan dilanjutkan sendiri.
Tidak tertutup umat dari paroki lain bisa mengadakan Devosi kepada Maria di pendopop ini. Malah, kehadiran peziarah, akan semakin menambah semarak Pendopo yang sarat dengan arsitektur Jawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar